Ciri-Ciri Shock Breaker Mobil Rusak

Toyota Shock Breaker|nasmoco

Sebelum memutuskan untuk mengganti shock breaker mobil tentu pertimbangan pertama kita adalah usia pakai shock breaker itu sendiri. Pada umumnya, kinerja shock dirasa mulai melemah atau usia ketika mencapai 2-4 tahun / lebih dari 60.000 km (tergantung pemakaian)

Ciri yang dapat langsung dirasakan, ketika ayunan mobil terasa berlebih saat melewati lubang jalan atau gundukan. Hal ini menandakan kinerja shock breaker telah mulai melemah. Ciri lainnya adalah rembesnya cairan oli pada seal di shock mobil, sehingga tekanan pun menurun drastis dan ciri yang paling parah bila shock breaker telah mengeluarkan bunyi bletak atau tumbukan antar komponen di dalam shock mobil itu sendiri. Dapat dipastikan ketika shock diturunkan dari kendaraan maka shock akan mati alias tidak dapat melakukan pegas kembali.

Pasalnya shock breaker memiliki fungsi untuk meredam gerakaan berlebih dari per di kendaraan. Bila mobil mengayun berlebih saat menabrak lubang, tentu sangat mempengaruhi pengedalian dan kestabilan mobil. Belum lagi, keausan ban pun menjadi tidak merata lantaran permukan ban tidak menerima beban secara merata.

This entry was posted in Tips Untuk Anda. Bookmark the permalink.

One Response to Ciri-Ciri Shock Breaker Mobil Rusak

  1. Pingback: URL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>